Anonymous Indonesia vs Anonymous Australia



SeeSaw - "Innocent buinsesses should not be attacked. We all bound together in an effort to bring down our tyrant goverment to shape our world as a better place", itu adalah ungkapan dari kelompok Anonymous Australia yang memberi himbauan kepada Anonymous Indonesia agar tidak merusak situs web yang tidak terkait dengan pemerintahan Australia seperti badan amal dan rumah sakit.

Karena adanya etika antar sesama hacker dan juga saling menghormati Anonymous Australia. Anonymous Australia menyarankan kepada Anonymous Indonesia untuk hanya menyerang situs pemerintahan Australia seperti Badan Layanan Intelejen Nasional Australia (ASIO), Direktorat Sinyal Australia (ASD), dan ASIS. Jika saran dari Anonymous Australia tidak dihiraukan kemungkinan besar akan terjadi perang cyber (Cyber War) antara Anonymous Indonesia dan Anonymous Australia.

Karena Anonymous Indonesia kesal dengan sikap pemerintah Indonesia yang cenderung lamban dalam menangani isu penyadapan ini. Hal tersebut akan terus dilakukan oleh pihak Anonymous Indonesia selama pemerintah Australia tidak melakukan permintaan maaf secara resmi kepada pemerintaha Indonesia.

0 comments: