Marc Marquez Juara Dunia MotoGp 2013


SeeSaw - Pembalap muda yang satu ini sangat luar biasa. Dalam jangka waktu 2 tahun dapat menjuarai 2 gelar bergengsi, yaitu juara pada 125 cc dan moto 2 di tahun berikutnya. Itu yang membuat dia mempunyai banyak penggemar sampai saat ini. Salah satunya palang pintu barcelona gerrard pique.

Dia menjadi Juara Dunia MotoGp 2013 setelah mencapai finish di urutan ketiga seri terakhir musim balap 2013 di Sirkuit Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rekan satu timnya yaitu Dani Pedrosa berada di urutan ke 2, pesaing utamanya yaitu Jorge Lorenzo berada di posisi satu.
Balapan berlangsung sangat sengit, karena Lorenzo yang masih memiliki peluang mempertahankan gelar juara dunianya hingga seri terakhir tersebut tampil ngotot. Begitu start Lorenzo yang berada di posisi kedua langsung melesat mendahului Marquez.

Terjadi persaingan yang sangat ketat selama balapan antara Lorenzo dan Dani Pedrosa, pemenang di Valencia tahun lalu. Namun pada putaran kesembilan setelah mendaului Lorenzo, bagian belakang Pedrosa tersodok oleh Marquez. Pedrosa sempat oleng dan tercecer di urutan kelima. Di saat yang sama Mrquez mencuri kesempatan itu dengan menempati posisi pertama. Namun, di putaran selanjutnya Lorenzo berhasil mendahului Marquez hingga garis finish dan tak terkejar oleh siapapun termasuk Dani Pedrosa yg mulai merangkak naik perlahan-lahan.


Marquez, juga tampil sebagai pembalap rookie, yang merebut gelar juara dunia setelah yang terakhir Kenny Robert Sr. pada tahun 1978 silam.

0 comments: