Whulandary Herman 16 Besar Miss Universe 2013

SeeSaw - Penyelenggaraan Miss Universe tanggal 9 November kemarin sangat mendebarkan saat menunggu hasil akhir kontes ratu kecantikan sejagat itu. Akhirnya terpilihlah Maria Gabriela Isler, kontestan dari Venezuela yang menjuarai ajang tersebut. Tidak aneh lagi karena wanita-wanita dari Venezuela sudah menjadi langganan dalam kontes tersebut. Sedangkan Whulandary Herman patut berbangga karena bisa menembus 16 besar dari 86 peserta.



Itu sangat sulit karena persaingan antar peserta sangat ketat. setiap Miss Universe dari negara masing-masing memiliki bakat yang luar biasa.

Kebanggaan tersebut tidak berhenti disitu saja, ternyata Whulandary Herman juga meraih posisi runner up 3 untuk sesi National Costume tersebut. Hasil tersebut tidak begitu saja dia dapatkan karena dia harus bersusah payah untuk bisa mengenakan busana yang cukup rumit tersebut.

Kostum yang terdiri dari 99 lembar bulu merak, lebar 1,5 meter dan tinggi 3 meter tersebut dirancang oleh 3 desainer yaitu Yanuar Pribadi, Ning Hadiati, dan Sri Uningsih. Walau busana yang dikenakan cukup sulit, Whulandary Herman butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa mengenakan busana itu dengan sempurna. Perlu diketahui, setiap peserta Miss Universe memang harus mengenakan sendiri kostum nasional mereka tanpa bantuan.






0 comments: